Hacking Sekarang Jauh Lebih Mudah, Kenapa?

Hacker

Seperti yang kita ketahui bersama kasus hacking semakin hari semakin marak terjadi baik dalam bentuk mencuri data, mengobrak - abrik data, maupun pembulian. Bahkan pada situs - situs besar pun menjadi sasarannya, dimulai dari situs PornHub hingga akun Twitter Mark Zuckerberg yang dilakukan oleh OurMine.

Dikarenakan banyaknya kasus hacking yang viral terjadi belakangan ini, bahkan ini telah menjadi sebuah pacuan bagi para remaja untuk ingin melakukan hacking karena dianggap hal yang mudah dan keren, akan tetapi "apa memang hacking itu mudah?".

Hacking Semakin Mudah, Kenapa?

1. Menggunakan Smartphone Untuk Menyimpan Data

Pada zaman keren - kerennya menggunakan smartphone ini, banyak sekali user menggunakan aplikasi pihak ketiga yang keamanannya tak dapat dipastikan. Banyak sekali terjadinya kasus pencurian data melaui aplikasi pihak ketiga ini baik dengan cara menyisipkan malware yang tujuannya sudah pasti untuk melakukan kejahatan hacking.
Menggunakan Smartphone Untuk Menyimpan Data

2. Narsis di Social Media

Memang asik berbagi pengalaman di media sosial, akan tetapi seringnya berbagi data yang seharusnya privasi seperti tanggal lahir, foto kartu indentitas sampai check-in lokasi itu menjadi hal yang buruk bagi sahabat sendiri. Dengan informasi data tersebut dapat mempermudah aksi para hacker yng ingin melakukan hacking terhadap sahabat.

Narsis di Social Media

3. Bring Your Own Device

Pada dasarnya membawa barang lain selain barang dari kantor merupakan hal yang sangat tabu dilakukan karena membahayakan data perusahaan sahabat sendiri, seperti banyak kasus yang terjadi kebocoran design smartphone dan kebocoran file - file rahasia perusahaan.

Bring Your Own Device


5. Gak Mau Capek

Social Media

Kebiasaan gak mau capek pada diri manusia membuat dirinya menjadi sasaran empuk bagi para hacker. One Password for All, yap ini dia kebiasaan terburuk yang sangat memudahkan para hacker melakukan hacking tak peduli sebaik apapun infrastuktur keamanan yang di siapkan untuk sahabat.

Jadi, mari kita minimalkan kebiasaan - kebiaasan buruk yang dapat membahayakan data sahabat. Dijamin dengan begitu data sahabat akan aman!


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »